Paket Tour Kalimantan Tengah |www.indowalk.com

Taman Nasional Tanjung Puting terletak di Kecamatan Kumai, sisi barat Kotawaringin dengan ibu kota di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Cagar alam ini ditujukan terutama untuk perlindungan Orang Utan (Pongo pygmaeus) dan Bekantan (Nasalis larvatus). Taman Nasional atau Tanjung Puting National Park Kalimantan ini memiliki beberapa tipe ekosistem, hutan tropis berupa dataran rendah, hutan lahan kering, hutan rawa air tawar, rawa gambut, hutan pantai, dan hutan mangrove.

7 Tempat Di Tanjung Puting National Park Kalimantan Yang Harus Dikunjungi

Ada banyak hal yang bisa Anda lihat, kunjungi dan lakukan ketika berada di Tanjung Puting National Park Kalimantan. Paket Tour Kalimantan Tengah,  Paling tidak, Anda dapat melakukan semuanya ketika mengunjungi 7 tempat berikut ini. Artinya, jika Anda bersama sebuah agen wisata, pastikan Anda tidak melewatkan semua tempat yang disebutkan di bawah ini. Jangan lupa segala perlatan dan perlengkapan keamanan termasuk kamera, baterai dan memori. Anda akan menyaksikan hal yang sangat luar biasa di tempat-tempat ini.

Tanjung Harapan

Tanjung Harapan yang merupakan destinasi pertama dari kunjungan Orang Utan di taman nasional ini, lokasi Tanjung Harapan merupakan hutan sekunder dan hutan rawa yang dilengkapi pusat informasi, trek jalan, dan rumah tamu. Paket Tour Kalimantan Tengah, Banyak kegiatan yang objektif dapat dilakukan di Tanjung Harapan, seperti memberi makan Orang Utan, belajar dan menanam anggrek dan tanaman obat, Trekking dengan jalur Tanjung Harapan – Pesalat – Pondok Tanggui. Anda pasti ingin melakukan penjelajahan ini bukan?

Pesalat

Tempat di Tanjung Puting National Park Kalimantan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pesalat. Pesalat adalah destinasi kedua yang sering dikunjungi baik oleh wisatawan maupun para peneliti di bidang ini serta banyak pecinta alam baik anak-anak sekolah, aktivis konservasi dan lainnya yang mendirikan tenda / berkemah di sini sambil menikmati suasana yang sangat menakjubkan. Di Pesalat ada jalur trekking, camping ground, kegiatan menanam pohon.

Camp Tanggui

Camp Tangui atau pondok Tangui merupakan destinasi ketiga yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan untuk memberi makan Orang Utan secara langsung. Selain melihat Orang Utan, Anda juga dapat melihat tanaman Nepenthes. Anda akan menyukai lokasi ini.

Pondok Ambung

Pondok Ambung yang merupakan destinasi keempat di Tanjung Puting National Park Kalimantan juga tidak pernah sepi dari wisatawan dan sering digunakan sebagai tempat penelitian dan pembelajaran bagi pengamatan satwa dan trekking atau penjelajahan di malam hari. Jika Anda ingin penjelajahan yang menantang, bisa mencoba untuk datang ke sini.

Camp Leakey

Camp Leakey adalah destinasi terakhir untuk pengunjung yang menjelajah melalui Sungai Sekonyer, yang merupakan destinasi utama untuk konservasi Orang Utan di taman nasional ini. Apa yang bisa Anda lakukan di Camp Lakey adalah: memberi makan Orang Utan di habitat aslionya, jalur trekking yang bervariasi, berkemah, mempelajari atau belajar banyak hal tentang Orang Utan.

Sungai Buluh Besar

Sungai Buluh Besar merupakan bagian terbesar dari Tanjung Puting National Park Kalimantan, yang terletak di Resort Teluk Pulai, tempat ini merupakan daerah pengembangan wisata baru untuk dikunjungi. Di tempat ini Anda dapat menyusuri sungai dengan hutan hujan alami, konservasi rusa dan sungai pengamatan satwa. Anda akan menyaksikan satwa liar dari sungai dengan perahu tradisional. Hati-hati dengan buaya. Mereka bisa saja tidak terlihat, tapi mereka ada di sana.

Sungai Arut Tebal

Sungai Arut Tebal adalah wilayah laut dari Resort Taman Nasional Tanjung Puting, di tempat ini, ada pantai pasir putih yang masih alami serta penangkaran penyu. Anda juga tidak akan menyesal untuk datang mengunjungi tempat cantik nan eksotis ini.

Sekedar informasi, wilayah taman nasional ini dihuni oleh sekitar 38 spesies mamalia. Tujuh dari mereka adalah primata terkenal dan dilindungi seperti Orang Utan (Pongo pygmaeus), Bekantan (Nasalis larvatus), Owa-owa (Hylobates agilis) dan Beruang madu (Helarctos malayanus) dan masih banyak lagi.

Bahkan, beberapa jenis mamalia air seperti duyung (Dugong dugong) dan lumba-lumba dilaporkan pernah terlihat di perairan sekitar daerah Tanjung Puting National Park Kalimantan ini. Selain itu, jenis-jenis mamalia besar seperti Rusa, Rusa Sambar, Kijang Muncak (Muntiacus muntjak), kancil (Tragulus javanicus), dan Babi berjanggut (Sus barbatus) dapat ditemukan di wilayah tersebut.

Dan anda bisa temukan keseruan dan keceriaan dalam paket-paket outdoor menarik lainnya Klik disini

0812 9393 9797, Paket Tour Kalimantan Tengah, Borneo Tour

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 − 70 =